9 Aug 2008

Convert File PDF ke Word, Excel

Jika sebelumnya saya pernah tulis mengenai bagaimana membuat file PDF secara online di internet secara gratis, kali ini justru kebalikannya. Ya..kita akan membuat file dari PDF menjadi file dalam bentuk .doc atau .xls.

Lagi-lagi dengan kecanggihan teknologi saat ini apapun bisa kita lakukan asal kita mau mencari di situs internet, bahkan secara gratis. Ini artinya kita tidak perlu membeli software yang begitu mahal atau bahkan membeli software bajakan he..he...

Oke..mari kita mulai saja, untuk bisa meng-convert file dari PDF ke word(.doc) dan excel (.xls) silahkan anda kunjungi situs Freepdfconvert.com

Masukan file PDF anda yang akan di convert dengan melakukan klik "browse". Masukan juga password anda untuk file yang akan di convert. Tentukan pula output format file yang diinginkan ( dalam bentuk .doc atau .xls dan jangan lupa masukan alamat e-mail anda. Setelah selesai klik tombol "convert".

Tunggu beberapa saat karena file anda sedang diconvert ke format yang anda inginkan. Setelah selesai di bagian bawah akan keluar tulisan "Job Done". Kemudia klik tulisan "Click here to download file" ( seperti gambar dibawah ). Dan file anda telah selesai di convert. Secara default file anda disimpan dalam bentuk file zip, anda tinggal meng-extract file tersebut.





Selamat mencoba....

6 comments:

Firdaus Ariefatosa said...

Lha... kalo ini lagi butuh nih.. pas bangets... langsung pak zlam, saya kesono nih ya.. eh, dari sini aja yah. Kan ada linknya. :)

Makasi pa zlam.

Anonymous said...

Oke deh...silahkan dicoba..

ipam nugroho said...

langsung ke TKP ijin sedot ya

Jaloee said...

iya boss.. sekarang udah cangih2.. dan pd baik hati.. sy simpan dulu ah info na..

maulanakelsri said...

Makasih pak zlam, berguna banget nih, apalagi gratisan....heee.....boleh dicoba ah......

Anonymous said...

@MAulanakelsri..
Monggo dicoba..