19 Aug 2008

Yamaha Sudah Dekati Ducati ..?!

Rossi memang semakin mengukuhkan dominasinya di balapan MotoGP setelah finis terdepan di Grand Prix Ceska. Rossi yang di awal balapan berada di posisi kedua dibelakang Stoner akhirnya mendapat poin sempurna setelah pembalap Austalia itu terjatuh.

Meski beberapa pengamat menilai hasil yang dicapai Rossi sedikit berbau keberuntungan, namun Rossi dengan tegas membantahnya. Rossi mengaku bahwa apa yang terjadi pada Stoner di Brno karena mendapat tekanan darinya sehingga pembalap Ducati itu membuat kesalahan.

"Melihat ke belakang di balapan Laguna, terkadang Casey Stoner lebih lambat dari saya, jadi mungkin ada sesuatu. Dalam kenyataannya terkadang motornya berteriak, mungkin tuas gearnya, saya tidak tahu," beber Rossi seperti dilansir Autosport, Selasa (19/8/2008).

"Bagi saya, masalah di Brno adalah ia (Stoner) telah membuat catatan waktu 1:57.2 per lap dan dia ingin mencoba mencatat waktu 1:56.0, dan di dunia manusia itu tidak mungkin," tambahnya.
Kepercayaan diri Rossi memang semakin menggunung setelah mampu tampil perkasa di Laguna Secca. Keberhasilannya menang atas Stoner membuat ia mengoleksi poin krusial guna memuncakki klasemen pembalap.

"Bagi saya, balapan di Laguna Seca tidak terlalu buruk bagi dia, namun itu menjadi hal yang sangat bagus dalam pikiran saya. Setelah di Barcelona, Stoner dan Ducati memang melakukan langkah besar. Mereka memenangkan tiga balapan, mereka sangat kuat," beber pembalap kelahiran Urbino, Italia itu.

"Namun di Laguna saya memperlihatkan kemampuan saya dan tim bahwa kami mampu mengalahkan mereka. Jadi pekan kami akan bekerja keras," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, The Doctor juga memuji penampilan Bridgestone dan kerja keras timnya. "Dari balapan ke balapan kami terus memahami mengenai ban Bridgestone dan bagaimana kerja mereka.

Sumber:okezone

2 comments:

jaloe said...

ya kalau di atas angin pasti seperti itulah.. bicaranya.. hehehe.. emang rossi keren bos

firdaus.a said...

walah.. dasar rossi.. kalo menang aja gitu.., tapi ya udahlah.. memang kalo jagoan pasti agak eksentrik ya pak yah..