1 Aug 2008

Buat File PDF Secara Online

Di jaman sekarang dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, bisa dikatakan, apa sih yang gak bisa sekarang ? Nah tentunya dalam hal ini para blogger dan juga masyarakat bisa dengan mudah mencari sesuatu lewat internet.
Untuk yang satu ini tulisan ini diperuntukan bagi anda yang tidak mau atau belum mendapatkan software untuk membuat file dari word atau dari excel menjadi file PDF.

Jika anda suka menjelajah internet, anda tidak perlu repot-repot menginstall software Adobe Acrobat untuk membuat file PDF. Jadi anda cukup meng-convert file word atau excel anda menjadi file PDF secara on line di internet dan gratis...!!

Untuk melakukan hal tersebut, silahkan anda kunjungi website expresspdf.com. Setelah masuk ke halaman utama anda tinggal pilih file jenis apa yang akan di convert menjadi file PDF. Di halaman ini tersedia 3 pilihan yaitu halaman file dari halaman web, file dari word dan file dari excel.

Setelah dipilih anda diminta memasukan file yang akan dibuat menjadi file PDF. Anda juga diminta memasukan alamat e-mail sebagai konfirmasi jika file anda telah di covert menjadi file PDF. Setelah semua kolom diisi anda tinggal klik tombol "convert to pdf".
Tunggu beberapa saat dan cek e-mail anda. Setelah terima konfirmasi melalui e-mail anda diminta mengunduh file yang sudah jadi dalam format PDF melalui link yang disediakan di dalam e-mail.

Setelah itu anda dibawa ke halaman web expresspdf.com dan anda tinggal klik link bertuliskan "download your pdf document here".


Simpan filenya dan selesai. Cek lagi filenya dan perhatikan file anda yang sudah dalam format PDF.

Selamat mencoba.....

4 comments:

Firdaus Ariefatosa said...

Sip Pak Zlam.. Infonya.. di Bookmark.

Kan pasti butuh..

terima kuasih... :)

Jaloee said...

setujuk sama yang di atas pak zlam.. saya bookmark neh..

makacih juga

Anonymous said...

Oke deh....

ipam nugroho said...

makasih telah berbagi ilmu