19 Aug 2008

Hadiah Terindah Bagi Indonesia

Indonesia belum berhasil menambah medali emas dan perunggu melalui nomor ganda campuran bulutangkis pada ajang Olimpiade Beijing 2008 yang dimainkan di BUT Gymnasium, Minggu (17/8/08).

Flandy/Vita gagal merebut medali perunggu saat berhadapan dengan pasangan ganda campuran tuan rumah He Hanbin/Yu Yang 21-19, 21-17 dan 23-21 dalam waktu 73 menit.

Sementara pada pertandingan perebutan medali emas Nova/Liliyana yang merupakan unggulan pertama harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Lee Hyojung/Lee Yongdae dalam pertarungan dua set langsung 11-21, 17-21 dalam tempo 39 Menit

Pasangan Korea Selatan Lee Hyojung/Lee Yongdae yang membuyarkan impian ganda campuran Indonesia untuk menciptakan All Indonesian Final setelah di semifinal menaklukkan pasangan Flandy/Vita dengan skor 21-9, 12-21, 21-17 dalam tempo 52 menit.

Lagu Indonesia Raya berkumandang di arena Olimpiade Beijing 2008 setelah pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dalam partai final, Sabtu (16/8), menundukkan ganda tuan rumah Cai Yun/Fu Haifeng dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Perolehan emas ini merupakan emas pertama yang diraih tim Merah Putih di ajang Olimpiade Beijing 2008 dan mempertahankan tradisi perolehan emas bagi Indonesia dari cabang bulutangkis.

Pada pagi harinya Indonesia meraih medali ketiga dari cabang bulutangkis setelah Maria Kristin Yulianti berhasil menaklukkan Lu Lan tunggal putri China (peringkat 3 dunia) dengan skor 11-21, 21-13, 21-15 dalam tempo 59 menit.

Keluarga besar Bulutangkis.com mengucapkan selamat kepada Markis Kido/Hendra Setiawan, Maria Kristin Yulianti dan Nova Widianto/Lilyana Natsir atas prestasi yang dicapai. Semoga tambah sukses di waktu yang akan datang. Serta terima kasih kepada seluruh atlit-atlit bulutangkis Indonesia yang telah berjuang dengan segala kemampuan yang ada. Masih ada hari esok untuk berprestasi.

Kepada TVRI yang telah menayangkan siaran Olimpiade Beijing 2008, kami sebagai penggemar olahraga bulutangkis mengucapkan terima kasih. Dan harapan kami agar TVRI pada masa-masa yang akan datang tetap berupaya menyiarkan event-event bulutangkis internasional.


Sumber :bulutangkis.com

3 comments:

ipam nugroho said...

selamat buat pasangan ganda pria kita, kobarkan semangat patriotmu, capai prestasi setinggi mungkin

Anonymous said...

Iya nih...sayang ganda campuran kalah di final....Tapi tetep semangat ya...

Anonymous said...

setujuxxx.. kado terindah di bulan agust ini.. maju terussss