28 Apr 2020

PHK Imbas Covid-19



Beberapa waktu lalu perusahaan kami melakukan pemutusan hubungan kerja karyawan. Semua karyawan ( tanpa kecuali ) dirumahkan.

Akibat pemutusan tersebut, karyawan melawan, berontak dan menuntut hak-haknya. Ada yang bertanya ke saya, bagaimana ini nasib kami ? Mana mau lebaran, sedang ada wabah Covid-19. Lengkap suah penderitaan kami. Lalu apa yang harus kami lakukan supaya kami tetap bisa survive ?

Selepas PHK tersebut, saya banyak membaca tulisan orang-orang yang berkompeten di dunia ini seperti motivator atau manager human resources. Kebanyakan dari mereka bilang : "tidak perlu terlalu larut dalam kesedihan terus menerus"
Yang perlu dilakukan saat ini adalah, segera bangkit dan mencari peluang baru. Pikiran kita harus tetap fokus untuk tetap bisa menghasilkan pendapatan ditengah kesulitan yang saat ini melanda penduduk Indonesia. Artinya kita harus "kreatif"

Menyalahkan terus-menerus orang lain, marah, akan sangat menguras energi. Imbasnya pikiran kita menjadi stress. Dan ini akan mempengaruhi daya tahan tubuh kita. Sementara kita harus tetap fit ditengah wabah Covid-19

So ..., tetap berfikir positif dan berfikir kedepan kita akan ngapain ...
Tidak perlu menyesali kejadian yang sudah berlalu ..
Tetap berdoa dan berusaha ...

Tuhan memang menghapus / mengambil pekerjaan kita kemarin, tapi Tuhan tidak akan pernah menghapus rejeki kita ...


















0 comments: