29 Apr 2020

Menjaga Perilaku sebagai Karyawan



Dalam beberapa kesempatan ketika saya diskusi dengan rekan kerja di kantor sering saya sampaikan dan berpesan agar karyawan tetap menjaga perilaku dan sikap sebagai karyawan, baik kepada sesama karyawan, atasan, bawahan dan maupun kepada siapapun.

Tetap fokus bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing karyawan adalah pilihan yang bijak, daripada mencampuri urusan karyawan lain, gosip, dan lain lain. Hal ini tentu akan sangat mempengaruhi pikiran kita. Jadi tengoklah diri sendiri dulu sebelum menilai orang lain. Kembangkan diri dan kemampuan tidak sebatas pada posisi dan jabatan saat ini, tapi untuk "masa depan" ketika kita keluar dari perusahaan yang kita tempati.

Mengeluh karena gaji terlalu kecil, benefit tidak sebagus di perusahaan lain, kerja sampai malam dst, adalah contoh sikap yang kurang baik dan akan sangat berpengaruh pada prestasi kerja di kantor. Bahkan ada ungkapan "rumput tetangga terihat lebih subur", memang benar adanya. Ketika kita pindah ke perusahaan yang kita anggap memberikan yang lebih baik, tapi ketika kita sudah masuk didalamnya, belum tentu apa yang kita harapkan ada disana.

Bersikap profesional, fokus pada pekerjaan, adalah pilihan yang bijaksana. Percayalah, jika kita tidak dihargai oleh perusahaan tempat kita bekerja, akan ada orang yang melihat hasil kerja kita dan memberikan tawaran yang menarik di perusahaan lain.

Semoga bermanfaat ..



























0 comments: