28 Mar 2009

Situ Gintung

Ada berita terkini yang masih hangat selain kampanye dan promosi para Caleg.. Musibah Situ Gintung pada hari Jum'at pagi kemarin berupa jebolnya tanggul situ gintung hingga menewaskan hampir 80 jiwa serta puluhan orang hilang terbawa arus bah dari situ gintung

Banyak opini yang mengatakan tanggul situ gintung sudah uzur dan sudah harus diperbaiki. Laporan mengenai rapuhnya tanggul ini sudah dilaporkan ke pihak terkait, namun belum ada respon hingga malapetaka itu terjadi. Menurut sumber beberapa kali warga sudah melaporkan rapuhnya tanggul ke pihak terkait, tapi sayangnya respon dari pemerintah lambat.

Kita tidak perlu menyalahkan siapapun. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana para korban mendapatkan bantuan yang layak. Presiden SBY dan wakil Presiden bahkan sudah langsung meninjau ke lokasi dan berjanji akan menyantuni para korban.

Dan yang perlu diwaspadai adalah jangan sampai kejadian ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan tertentu. Apalagi sebentar lagi pemilu akan segera datang.

0 comments: