8 Jun 2008

The Star - Cristiano Ronaldo

Setelah generasi emas Luis Figo dkk berakhir, kini Portugal menggantungkan harapannya kepada seorang pemain muda yang merumput di Manchester United, dia adalah Cristiano Ronaldo.

Kehebatan pemain yang bisa beroperasi sebagai pemain sayap, tengah, serta depan itu sudah teruji di United. Pemain yang memulai karir profesionalnya bersama Sporting Lisbon ini, turut berjasa membawa Setan Merah merengkuh gelar Premiership musim 2006-2007.

Cristiano Ronaldo memiliki segudang kemampuan sehingga layak dikedepankan sebagai bintang. Dribling sangat luar biasa, kecepatan sprint Ronaldo juga akan menyulitkan pemain lawan, kemampuan melepas umpan juga menjadi andalannya, selain itu Cristiano Ronaldo juga bisa berperan sebagai bomber mematikan. Kelemahannya hanya satu yakni mudah frustasi bila dikawal dua sampai tiga pemain lawan.

Portugal berharap Ronaldo bisa meneruskan penampilan gemilangnya bersama United saat membela negaranya di kompetisi internasional dan EURO 2008 yang sedang berlangsung. Ronaldo melakukan debut bersama Portugal, saat melawan Kazhakstan pada 2003. Sejak saat itu, posisi pemain berusia 22 tahun itu sudah tidak tergantikan lagi oleh pemain lain.

0 comments: