5 Oct 2008

Buku Sekolah Elektronik

Inilah terobosan dari Depdiknas dalam mendukung Pemerintah untuk menerbitkan buku secara online di internet. Program ini tentunya dimaksudkan agar masyarakat dengan mudah dan murah bisa mendapatkan buku-buku pelajaran secara gratis tanpa harus membeli buku-buku pelajaran dengan harga mahal. 

Buku-buku yang tersedia di website ini terdiri dari buku SD hingga SMU. Saat ini sudah tersedia 407 judul buku. Kedepan setiap tahun akan terus ditambah judul buku yang lain. Dan buku-buku ini telah dimiliki hak ciptanya oleh Depdiknas.

Buku-buku teks pelajaran ini telah dinilai kelayakan pakainya oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan telah ditetapkan sebagai Buku Teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 46 Tahun 2007, Permendiknas Nomor 12 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 34 Tahun 2008, dan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2008.

Untuk mendapatkan buku-buku ini, anda bisa men-download melalui situs BSE. Atau jika anda malas men-download anda bisa membeli majalah PC Media edisi regular bulan Oktober 2008.

Nah bagi para orang tua wali murid.., silahkan mencobanya. Siapa tau ada buku yang cocok untuk anak anda.

0 comments: