19 Feb 2009

Minum Obat ala Dukun Cilik "Ponari"

Saya termasuk jarang ngikutin berita terkini, tapi denger-denger tentang dukun cilik Ponari sungguh sangat prihatin. Begitu banyak orang percaya akan hal-hal yang bersifat ajaib dan masyarakat sudah melupakan keberadaan Allah SWT.

Lihatlah ribuan orang antre dan berjubel hanya untuk minum air putih yang dicelupin "batu ajaib" yang katanya konon jatuh dari langit dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Inilah keheranan saya kenapa masyarakat Jombang yang banyak warga santrinya justru begitu saja percaya akan hal aneh tersebut. Masyarakat percaya dengan "batu ajaib" ketimbang percaya kepada Allah SWT. Ini akan menggiring ke perbuatan "syirik".

Kembali ke minuman pemberian ala "Ponari" berupa air putih yang sebelumnya sudah dicelupin "batu ajaib", ini justru menggelitik saya kenapa kita tidak mengundang Ponari ke rumah kita kemudian kita siapin air bersih yang banyak dan Ponari celupin "batu ajaib-nya". Air yang sudah dicelupin "batu ajaib" tersebut kemudian kita kemas dan diberi bandrol ( merk dagang )yang tentunya menarik pembeli.

Seperti yang sudah di lakukan oleh rekan
Surya.com air tersebut kita beri nama "Ponari Sweet" he..he.. Jadi mau coba minuman tersebut...? Siapa tau badan bisa menjadi segeeerrrrrrrr..........

0 comments: