26 Apr 2008

Beli Album Lagu "Jupe" Gratis Kondom atau Beli Kondom Gratis Album Lagu ..?

Agak penjang judul artikel ini, jika saya boleh terusin judul artikel ini jadi begini : "Beli Album Lagu Jupe Gratis Kondom atau Beli Kondom Gratis Album Lagu atau Beli Kondom Gratis Jupe" he..he..

Tapi itulah berita hangat yang terjadi beberapa hari terakhir baik di infotaiment maupun di berita non infotaiment.

Bahkan Menteri Peranan Wanita RI ikut angkat bicara menanggapi "fenomena" yang aneh ini ( jika saya boleh bilang begitu ). Bagaimana tidak pemberian kondom yang disertakan dalam sebuah album lagu sangat tidak lazim di Indonesia. Apalagi ini pertama kalinya terjadi di negeri ini. Lihatlah salah satu judul lagu dalam album ini "Kamasutra". Semua orang dewasa pasti sudah sangat paham apa itu kamasutra. Yang jelas itu berhubungan dengan sex.

Dengan alasan apapun, pemberian kondom yang disertakan dalam sebuah album lagu sangat tidak etis untuk diterapkan di negara Indonesia. Apalagi negara ini masih sangat menjunjung tinggi nilai-nilai "budaya timur".

Sayang hanya untuk memikirkan keuntungan secara materiil dan keuntungan sensasi ( karena menjadi bahan berita ), sang produser tidak memikirkan efek dari tindakan ini. Tidak bisa dibayangkan, bagaimana jika yang membeli album tersebut adalah anak-anak dibawah umur ? Pasti para orang tua juga akan dibuat repot untuk bisa menjelaskan kepada anaknya serta berusaha agar si anak tidak mencoba dan mempraktekan fungsi dari kondom tersebut.

Apa jadinya jika anak-anak ini mempraktekan fungsi dari kondom ? Tentu banyak anak perempuan di negara ini yang sudah tidak perawan lagi. Untuk itulah orang tua harus selalu menjaga dan membimbing anak-anaknya agar tidak tejerumus oleh hal-hal yang dapat merusak perilaku dan martabat kita. Mudah-mudahan ini tidak terjadi.

1 comments:

Rizki Eka Putra said...

Saya nggak habis pikir! kenapa mesti menjual kensesualnya sich! Tapi kadang kita yang laki2 pada suka sich! he he