18 Apr 2008

UG ICT Award 2008

Apa itu UG ICT Award 2008 ?
Ini adalah ajang yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma untuk ikut menggerakan penggunaan dan penerapan Teknologi Informasi.

Ajang ini di bagi dalam 2 ( dua ) kategori yaitu untuk website SMA atau yang sederajat dan Usaha kecil menengah ( UKM ). Penjurian ajang ini dimulai pada 1 April hingga akhir April 2008. Mekanisme penilaian dilakukan melalui kunjungan juri ke website peserta dan melalui dukungan SMS. Jadi banyak-banyaklah SMS untuk mendukung website rekan, kerabat agar bias menjadi juara.

Total hadiah yang disediakan panitia mencapai 100 juta rupiah. Sebuah angka yang tidak sedikit. Sampai tulisan ini dibuat tercatat ada 203 peserta untuk kategori SMA dan 47 website untuk kategori UKM.

Yang menarik adalah peserta kategori SMA. Walaupun baru sedikit dibandingkan jumlah seluruh SMA di Indonesia, namun paling tidak peserta ini sudah mewakili seluruh sekolah SMA di Indonesia. Dari 203 SMA yang mendaftar diantaranya berasal dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Bekasi, Surabaya, Madiun, Cibinong, Kediri, Pontianak, Pekanbaru dan daerah lain.

Ini yang menarik, ternyata SMA didaerah banyak yang berpartisipasi. Ini menandakan bahwa kemajuan teknologi sudah merambah ke daerah, dan ternyata adik-adik kita di daerah sudah tidak “gaptek” lagi….

Berikut adalah daftar 10 besar untuk perolehan sementara dari SMS untuk kategori SMA :
1. SMA 87 Jakarta
2. SMA 84 Jakarta
3. SMKN2 Yogyakarta
4. Sekolah Dharma Bangsa
5. SMA Bina Insani Bogor
6. SMA Kristen 1 Cirebon
7. SMK TI Airlangga Samarinda
8. SMA 1 Ciawi
9. SMA 1 Depok
10. SMA 39 Jakarta

Untuk kategori UKM daftar 10 besar perolehan SMS adalah :
1. Pulsalancar
2. Catapulta
3. Aneka Rasa “Dara Kembar”
4. Simply Interactive
5. Wahyu Pandawa Lestari
6. TDA Joglo
7. Outlet Jongkok
8. CV Inova Lintas Informatika
9. Cendawan Mas
10. Muggom Souvenir

Bagi peserta, secara tidak langsung ini adalah ajang promosi untuk lebih mengenalkan produk ke masyarakat. Jika anda berminat untuk ikut pada event selajutnya silahkan menghubungi panitia. Atau kunjungi website
ICT Gunadarma

0 comments: