30 Apr 2008

Chelsea Maju ke Babak Final Liga Champion

Pertandingan yang sangat menarik diperlihatkan oleh Chelsea vs Liverpool saat berjumpa di leg ke-2 babak semifinal Liga Champion. Menit ke 33 babak pertama Drogba berhasil membuat gol memanfaatkan bolah mutahan kiper Reina dari tendangan Kalaou. Walaupun dari sudut yang begitu sempit, Drogba mampu melakukan tendangan yang sangat akurat sehingga tidak bias diblok oleh Reina.

Setelah gol Torres di babak ke dua, pertandingan menjadi sangat menarik. Kedudukan berimbang 1-1 berakhir hingga babak kedua usai hingga pelu dilakukan perpanjangan waktu. Pada 15 menit babak pertama perpanjangan waktu, Lampard berhasil melakukan eksekusi tendangan pinalti yang dihadiahkan oleh wasit atas pelanggaran Hypia di kotak pinalti. Kedudukan 2-1 untuk Chelsea.

Beberapa menit kemudian kembali Didier Drogba berhasil menjebol gawang Reina. Kedudukan 3-1. Memasuki 15 menit babak perpanjangan waktu Babel dengan tendangan dari jarak jauh di luar kotak pinalti berhasil membuat gol karena gagal ditepis oleh kiper Peter Chec. Setelah kedudukan 3-2 pertandingan semakin seru dan tegang serta panas. Ini diperlihatkan pemain kedua tim saling protes atas keputusan wasit yang dianggap merugikan tim.

Namun sayang setelah gol dari Babel dengan sisa waktu 3 menit di babak kedua perpanjangan waktu, tidak cukup bagi Liverpool untuk bisa menyamakan kedudukan. Liverpool harus merelakan partai final ke Chelsea yang akan bertemu MU.
Ini adalah untuk pertama kalinya Chelsea masuk final Liga Champion, dan ini juga merupakan keberhasilan Avrant Grant di Chelsea setelah public sempat meragukan kemampuannya.

Kita tunggu apakah Chelsea mampu mengatasi permainan MU pada partai final nanti seperti pada saat berjumpa di Liga Primer yang berhasil dimenangkan oleh Chelsea 2-1.

8 comments:

Blogger-Holic said...

ini pertama kalinya final sesama inggris. finalny bkal sru nih :)

Albummusik said...

Ayo Kita dukung Mana....

Latihan Soal UNAS/UAN said...

Chelsea....? Bravo

zlam said...

Buat semua...sori saya setengah mati dukung Chelsea...,kalo ada yang dukung MU ..maaf berarti kita bersaing...Kita tunggu tgl 21 Mei...

zlam said...

Buat semua...sori saya setengah mati dukung Chelsea...,kalo ada yang dukung MU ..maaf berarti kita bersaing...Kita tunggu tgl 21 Mei...

SOAL SD SMP SMU/SMK UNAS/UAN MATEMATIKA said...

Saya dukung MU Man....

SOAL SD SMP SMU/SMK UNAS/UAN MATEMATIKA said...

Bung zlam ...kita berseberangan nih
gak apa apa khan

zlam said...

SoalSD, SMP SMU : Oh...gak masalah..namanya juga dukungan asal jangan gontok-gontokan...iya kan..?