23 Apr 2008

MU vs Barca Bermain Imbang 0-0

Pertandingan lanjutan liga Champion semakin seru memasuki babak semifinal. Dari dua partai semifinal yang sudah berlangsung, keduanya menhasilkan seri. Pada hari Rabu kemarin Chelsea vs Liverpool bermain imbang 1-1. Ketika tulisan ini dibuat, baru saja selesai pertandingan semifinal lainnya yaitu antara MU vs Barca yang berakhir imbang 0-0.


Sebenarnya MU memiliki kesempatan emas ketika mendapatkan hadiah pinalti pada babak pertama. Tendangan Christian Ronaldo hanya membentur sisi atas mistar gawang. Setelah tendangan pinalti Ronaldo gagal, sepertinya pemain-pemain MU banyak mengalami tekanan. Hampir sepanjang pertandingan babak pertama MU banyak mendapat tekanan. Namun pertahanan yang ketat dari barisan pertahanan MU membuat pemai-pemain Barca sulit menembus ke kotak pinalti.

Memasuki babak dua, beberapa pemain dari kedua tim diganti. Henry masuk menggantikan Messi. Sementara di kubu MU Roney ditarik keluar dan digantikan Gigs. Namun penggantian pemain ini tidak bisa merubah peta permainan. Barca masih tetap mendominasi penguasaan bola dengan prosentasi 62% - 38%. Beberapa kali pemain Barca sempat mengancam gawang Van der Sar. Namun penampilan Van der Sar yang baik pada pertandingan itu bisa menyelamatkan gawangnya.

Pada leg lanjutan nanti, Barca akan bertandang ke kandang MU sementara Chelsea akan menjamu Liverpool. Kita tunggu siapa yang akan berhak maju ke babak final
.

0 comments: