5 May 2008

Gedung Ratu Plaza Kembali Makan Korban

Berita ini sangat mengherankan sekaligus mengejutkan kita semua. Lagi-lagi Gedung Ratu Plaza yang digunakan oleh Carrefour menelan korban karena kekurangan gas. Seperti kejadian-kejadian sebelumnya di gedung ini, peristiwa ini disebabkan karena listrik yang tiba-tiba mati di basement ( gedung parkir lantai bawah ). Walaupun tidak sampai merenggut nyawa ke 27 karwayan Carrefour, namun kejadian ini berakibat ditutupnya sementara Carrefour Ratu Plaza.

Sebenarnya kejadian serupa sudah pernah terjadi selama 4 kali. Kasusnya sama seperti yang dulu, yaitu kurangnya ventilasi udara pada lantai basement sehingga saat listrik padam sebagian karyawan Carrefour mengalami sesak nafas dan pingsan. Management gedung ( PT Ratu Sayang ) semestinya tanggap akan kejadian ini sehingga peristiwa semacam ini tidak terulang kembali bahkan hingga 5 kali dengan kasus yang sama. Siapapun yang menggunakan gedung berhak mengajukan claim ke pihak pengelola gedung akan buruknya vasilitas dalam hal ini kenyamanan gedung.

Saya sendiri berkantor di Ratu Plaza. Saya merasakan sendiri bagaimana tidak nyamannya suasana gedung. Ruangan kantor terasa panas karena penyejuk ruangan ( AC ) sudah tidak berfungsi dengan baik. Yang mengherankan setiap jam 5.30 sore tiba-tiba sebagian aliran listrik di kantor mati dan kemudian hidup kembali setelah beberapa saat.

Walaupun kejadian seperti yang dialami karyawan Carrefour belum pernah kami alami di kantor, namun tak ayal kejadian yang ke 5 di lantai basement Ratu Plaza membuat kami yang di lantai atas menjadi was-was. Saya berharap management gedung ( PT Ratu Sayang ) sesegera mungkin mengatasi masalah ini.

0 comments: