11 May 2008

Referensi Buku

Buat anda yang menyukai pemrograman khususnya javascript dan juga yang menyukai design grafis menggunakan adobe, berikut saya referensikan buku terbaru dari maxicom. Buku ini diperuntukan bagia anda yang masih pemula, namun demikian bagi anda yang sudah mahir tidak ada salahnya membaca buku ini. Buku ini bisa dibeli di toko-toko buku seperti Gramedia.

JavaScript Untuk Orang Awam
JavaScript merupakan bahasa pemrograman berbasis script. JavaScript memiliki kemampuan untuk menciptakan halaman web yang dinamis serta didukung oleh banyak web browser. Hal ini menjadikan JavaScript sebagai bahasa script yang paling populer dan banyak digunakan oleh para programmer web dalam pengembangan web. Buku ini akan memandu Anda belajar secara bertahap mulai dari mengenal JavaScript dan HTML, mengenal perintah program, belajar menggunakan event dan navigasi, membuat sendiri animasi web, sampai dengan tips bagaimana membuat halaman web yang profesional. Buku 7 Jam Belajar Interaktif JavaScript untuk Orang Awam ini cocok untuk pemula yang belum mengenal HTML ataupun dasar pemrograman web tetapi ingin belajar dengan cara yang lebih sederhana, ringkas, dan cepat

Hal-hal Baru dari Photoshop
Setelah sukses dengan Photoshop 7, Adobe sebagai produsen aplikasi canggih ini merilis versi terbarunya. Namun, alih-alih memberi nama Photoshop 8 (sebagaimana lazimnya penamaan versi aplikasi), Adobe malah memberi nama Photoshop CS ( singkatan dari Creative Suite ). Kemudian beberapa waktu sesudahnya di rilis-lah Photoshop CS2 dan yang baru saja dirilis yaitu Photoshop CS3. Bagi Anda yang ingin beralih versi dari Photoshop 7, namun bingung memilih versi yang mana, dapat menemukan jawabannya disini. Karena buku ini membahas fitur-fitur baru apa saja yang terdapat dalam ketiga versi aplikasi tersebut. Mulai dari menu, tools, filter sampai dengan opsi-opsi baru, semua dibahas tuntas. Tentu tak lupa disertai dengan contoh yang menarik, agar lebih mudah dipahami. Ketiga versi baru Photoshop tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan satu sama lainnya, terutama CS3 yang serta-merta merubah interface-nya demi mendapatkan ruang kerja yang lebih efisien dan fleksibel. Harapan penulis, buku ini dapat menjadi teman belajar Photoshop yang menyenangkan. Dan tak lupa pula, buku ini juga dilengkapi de-ngan video tutorial yang pastinya akan sangat membantu Anda belajar melalui media Audio-visual.

Semoga bermanfaat...

1 comments:

JALOE said...

dulu sy suka baca2 tutorial keluaran dari maxicom ini..mudah cerna..