17 May 2008

Tim Uber China Masih Terlalu Tangguh Bagi Tim Uber Indonesia

Inilah akhir dan puncak dari perjuangan srikandi-srikandi bulutangkis Indonesia dalam perebutan Piala Uber di Istora Senayan. Di partai pertama, tunggal pertama China Xie Xingfang masih terlalu kuat bagi Maria Kristin. Partai ini pun dimenangkan dengan mudah oleh Xie atas Maria dengan skor 21-8 dan 21-15.

Dukungan ribuan penonton yang memadati Istora Senayan sepertinya tidak berpengaruh terhadap pemain-pemain dari China ini.

Di partai ke dua walaupun berjalan sangat ketat karena Vita Marisa/Lilyana Natsir berhasil memaksa rubber set atas Yang Wei/Zhang Jiewen, bahkan kubu Indonesia sempat berharap bisa menang ketika Vita/Lilyana berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Namun sayang dengan tenaga yang sudah terkuras habis di set kedua akhirnya pasangan Indonesia tidak bisa menambah poin lagi. partai ini pun ditutup dengan kemenangan dari China dengan skor 15-21, 21-19, 16-21.

Di partai ketiga, tunggal kedua Firdasari juga gagal menahan ketangguhan pemain tunggal China Lu Lan. Partai ini ditutup dengan kemenangan Lu Lan dengan skor 21-12, 21-10, sekaligus memastikan China mempertahankan Piala Uber yang secara berturut-turut telah direbutnya sebanyak 6 kali.

Foto: Antara

0 comments: