28 May 2008

Lecithin Bagus untuk Pebulutangkis

Di tubuh kita mempunyai komponen utama terdiri dari gabungan sel-sel membran yang hidup. Sel-sel tsb membutuhkan lecithin yang fungsinya memasukkan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan tubuh serta mengeluarkan yang berlebihan. Selain itu lecithin juga dapat menarik oksigen yang diperlukan tubuh hingga terserap dengan baik. Disini lecithin mempunyai backhand yang kuat untuk merontokkan serangan2 smes lemak-lemak di tubuh terutama di ginjal yg diselimuti lemak.

Dengan cukupnya oksigen dan dicegahnya serangan manuver/drive cepat dari lemak-lemak di tubuh, maka otak kita dapat bekerja lebih baik. Jadi yg suka pikun kalo mau smes jadi bola tanggung disarankan untuk memakan lecithin.


Makanan dari kacang kedelai, otak kambing, otak sapi dsb mempunyai kadar lecithin yang tinggi. Cuma disamping lecithin, otak sapi/kambing terdapat komponen lain yg cukup dapat memberikan lob2 belakang yg membuat tubuh kita kelimpangan nantinya.

Fungsinya yg utama, mengurangi lemak dan mempertajam daya kerja otak serta ingatan.
Lecithin terjual dalam bentuk gel dan bubuk serta kapsul. Harga sekitar Rp 50 ribu buat 40 gel kapsul/1200mg per kapsul. Untuk USA lebih murah 200 gel kapsul hanya Rp 290 ribu.

Testimonial dari seorang rekan , adalah matanya yg tadinya plus 2 dan lututnya ngilu sekarang sudah sembuh. Gesitnya luar biasa di lapangan. Lecithin sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan menjaga kelangsingan tubuh kita serta membuat kita lebih cerdik.
Ada yg tanya bagusnya apa untuk pebulutangkis..? Setiap pemain bulutangkis membutuhkan stamina yg kuat. Kuatnya didapat dari kesehatan tubuh itu sendiri.

Tubuh yg sehat mempunyai ginjal, jantung dan paru-paru yg sehat. Ginjal tidak dibebankan kerja ekstra melawan lemak. Jantung juga tidak dibebankan dengan darah yg kental. Darah kental karena masuknya lemak dan racun kedalamnya. Disini lecithin bisa memisahkan dan mengusir lemak dari dalam darah sehingga jantung menjadi sehat.

Penyakit jantung koroner juga bisa disembuhkan dengan lecithin. Juga penyumbatan didalam pembuluh darah yg banyak membunuh para pemain bulutangkis in action. Dua temanku meninggal di lapangan bulutangkis karena pembuluh darah tersumbat. Lemak-lemak itulah yg menyumbatnya, jadi lecithin menjada satpam didalam tubuh agar tidak adanya lemak yg menjadi barikade bagi darah sehingga organ-organ penting seperti jantung dan ginjal berfungsi dengan baik.

Paru-paru pun membutuhkan oksigen yg bersih, lecithin juga memegang peranan disini. Lemak juga bisa membuka pabrik gundu di empedu. Maka bagi yg suka sakit pinggang berarti selain ginjal, empedupun telah kedatangan gundu2 lemak didalamnya. Dengan adanya lecithin, maka akan terjadi penggusuran pabrik-pabrik gundu yg dibagun lemak.

Jika semua organ baik, darah baik, pembuluh darah baik, paru-paru sehat ... pastilah kita semua akan bermain dgn stamina yg kuat.

Makanlah banyak ikan, sayur mayur, kacang kedelai, kuning telor, gandum, kacang-kacangan, daging dll yg mengandung lecithin yg cukup. Menurut akhli kesehatan tubuh kita jika ingin bebas gumpalan lemak yg berubah menjadi gundu2, tubuh kita membutuhkan min sekitar 2 gram lecithin setiap hari.

Jadi jagalah tubuh kita semua

0 comments: