31 May 2008

Komunitas Jalanmelulu

Jika kita telusuri banyak sekali club ( saya menyebutnya "komunitas" )yang ada saat ini. Sebut saja misalnya komunitas motor, komunitas mobil dan seterusnya. Bahkan komunitas motor bisa ratusan jumlahnya. Komunitas motor masih terbagi-bagi lagi. Sebagai contoh Mio Fans Club, Tiger Fans Club yang menggambarkan komunitas pemilik motor dengan merk tertentu. Selain menggambarkan merk ada juga komunitas yang menggambarkan dari suatu wilayah tertentu atau dari suatu perusahaan. Sebagai contoh Permata Bikers dari Bank Permata dan lainnya. Dari banyak komunitas tersebut pada umumnya mereka mempunyai milis di web bahkan memiliki alamat web sendiri. Hal ini tentunya untuk mempermudah komunikasi antar anggota dan nama komunitas menjadi lebih mudah dikenal oleh orang banyak.


Nah...untuk anda yang suka jalan-jalan ( traveling ) ada satu komunitas yang acaranya tukang jalan ( baca "bepergian" ). Makanya komunitas ini dinamakan "jalanmelulu" yang artinya bepergian terus ( tapi gak tiap hari lho ya.. Kalo tiap hari kapan kerjanya..)

Sudah banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini. Tentunya ya kegiatan jalan-jalan. Kegiatan yang dilakukan antara lain : jalan ke suku Badui-Banten, jalan ke Bali, jalan ke Ujung Genteng, jalan ke G.Bromo, kemping di Gunung Gede, arung jeram di Citarik dan masih banyak lagi.

Dan yang unik lagi dari komunitas ini adalah selain kegiatan jalan-jalan, komunitas ini juga tidak lupa untuk berbagi kepada sesama. Ya...kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan sosial yaitu seperti mengujungi panti sosial, yayasan yatim piatu dll. Kegiatan utama tentunya dengan memberikan sumbangan kepada mereka. Dana yang terkumpul adalah dari hasil sumbangan para anggota.

Untuk menjadi anggota anda tidak perlu membayar alias gratis. Dan jika anda ikut bepergian saya jamin bahwa biaya yang dikeluarkan akan lebih murah dibandingkan jika anda pergi dengan menggunakan biro travel atau sejenisnya.

Komunitas ini pun sering mengadakan pertemuan ( kumpul-kumpul ) hanya untuk sekedar mempererat persaudaraan dan menambah keakraban antar anggota. Nah..jika anda suka jalan-jalan ( bepergian / traveling ) silahkan anda coba bergabung dengan komunitas ini dan ikuti kegiatannya. Atau untuk lebih jelasnya anda juga bisa mengunjungi milis-nya di Yahoo Groups dan bisa
klik disini atau bisa juga klik banner di sebelah kanan blog ini di side "recomended traveling".

Salam jalanmelulu...

0 comments: