19 Jul 2008

Mari Hemat BBM dan Listrik

Hemat Energi Sekarang !! Hemat BBM, Hemat Listrik.

Itu adalah judul buku kecil yang dibagiin secara gratis kalau kita mengisi bahan bakar di SPBU Pasti Pas punya Pertamina. Buku kecil ini disusun oleh PT Energy Management Indonesia (Persero) yang websitenya
energyservices.com

Buku ini mengandung cara-cara jitu untuk menghemat ENERGI (BBM dan listrik). Jangan baca buku tersebut jika anda sudah berhemat (itu pesan yang saya baca lho... ). Saya menganggap buku ini bagus, jelas dan mudah dimengerti.

Pada bagian Menghemat BBM dijelaskan bagaimana menggunakan kendaraan dengan baik. Ada juga tentang bagaimana menggunakan motor 110 cc antara lain biaya yang dikeluarkan bila memanaskan mesin, mengendarai dengan agresif, mengendarai dengan halus, memainkan gas saat berhenti di lampu merah. Setelah itu ada juga Tips Hemat Mengggunakan Kompor Minyak Tanah antara lain mengatur panas kompor, gunakan panci tertutup/panci tekan, atur nyala api, memasak sekaligus dalam satu waktu.

Pada bagian Penghematan Listrik dijelaskan antara lain tentang Lampu Bohlam/Pijar VS LHE (Lampu Hemat Energi), Jangan Terlalu Sering Membuka Tutup Kulkas, Menghemat Listrik pada Mesin Cuci dan Pompa Air, Penggunaan komputer, Penggunaan Air Conditioner (AC), serta Audi Video.

Untuk lebih jelasnya, jangan lupa minta buku gratis yang berguna ini pada saat mengisi BBM pada Pasti Pas Pertamina ;-)

“Mari Berhemat Energi dan Ingat... Tiap Tetes BBM yang kita gunakan, Menentukan Masa Depan Anak Cucu Kita”....... Yuk... mari :-)

0 comments: